LONG MARCH PERINGATAN HARI PAHLAWAN


Kamis (10/10) malam,              bertempat di Alun-alun Sidoarjo, kami dari Ikatan Duta Anti Narkoba Sidoarjo mengadakan kegiatan yang bertema kepahlawanan. Acara yang bertajuk “Malam Renungan Hari Pahlawan bersama para Duta Kabupaten Sidoarjo” tersebut juga dihadiri oleh undangan perwakilan dari Paguyuban Guk Yuk Sidoarjo (PGYS), Paguyuban Remaja Peduli AIDS Sidoarjo (PARPAS) serta rekan-rekan wartawan dari Radar Surabaya.

Semangat dan antusias dari para duta terpancar jelas dalam acara tersebut. Mereka juga mengikuti jalannya acara ini dengan khidmat dan penuh semangat. Acara yang bertajuk kepahlawanan ini kami buat dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. Acara ini dimulai pada pukul 18.30 WIB. Rangkaian acara ini terdiri dari sambutan Ketua Panitia oleh saudara Angga Galih Perdana, apresiasi puisi bertema kepahlawanan yang dibawakan saudari Hesti Dwi Handini, serta dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib nasioanal yang berjudul Indonesia Pusaka secara bersama-sama. Kemudian kami lanjutkan dengan diskusi dan sharing yang bertema “Apa Arti Perjuangan seorang Pahlawan Bagi Anda dan Siapakah Sosok Pahlawan yang Menginspirasi Kehidupan Anda?”.

“Perjuangan menurut saya adalah suatu titik dimana kita melakukan pengorbanan secara totalitas dan ikhlas serta tanpa mengharapkan imbal balik. Dalam suatu perjuangan yang paling penting adalah niat dan proses perjuangan yang kita lakukan untuk mencapai kesuksesan yang kita cita-citakan baik itu untuk kepentingan pribadi maupun kepentingan bersama” jelas Alex Setiawan Siwi (17),  Koordinator Sie Acara sekaligus Runner-Up II Duta Anti Narkoba Sidoarjo 2011.

Setelah acara diskusi dan sharing selesai, dilanjutkan dengan aksi long march yang dipimpin salah satu rekan Ikatan DAN’S, Cindykiawanti. Rutenya yaitu di sekitar kawasan Alun-alun Sidoarjo. Aksi long march ini diikuti para duta dengan antusias dan semangat 45, tak henti-hentinya kami bersama-sama menyanyikan lagu wajib nasional serta diselingi teriak pekik “MERDEKA!!!” sambil sesekali diselingi apresiasi puisi yang bertema kepahlawanan.

Pukul 20.00 WIB acara kami akhiri dengan sesi ramah tamah dan diselingi dengan evaluasi. Tentunya ke depan kami semua berharap pemuda-pemudi di Sidoarjo dapat lebih menumbuh kembangkan rasa cinta kepada tanah air serta tidak melupakan begitu saja jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, salah satunya dengan sering mengadakan kegiatan bertema kepahlawanan seperti ini. Kami juga berharap nantinya dapat bisa bersinergi dalam melakukan kegiatan-kegiatan lainnya demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Sidoarjo serta bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi lainnya.

Sebagai pemuda-pemudi harapan bangsa, mari kita bersatu padu mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.  Semoga spirit jiwa para pahlawan bisa kita adopsi dalam kehidupan kita sehari-hari. Sukses selalu untuk kita semua, salam persahabatan dari kami!!!! “Salam Ikatan Duta Anti Narkoba Sidoarjo”

Tinggalkan komentar